Friday, May 4, 2012

Perencanaan Dalam Desain Rumah & Desain Kantor

Merencakan berbagai hal sangatlah penting di dalam berbagi hal. Satu contoh yang paling mudah adalah kegiatan selama satu minggu atau keesokan hari saja. Bagi mereka yang terbiasa dengan hidup terjadwal, mereka akan dengan selalu menyediakan sedikit waktu untuk menata jadwal yang lebih mendetil agar mereka tidak melupakan satu halpun. Sama halnya dengan seorang wanita yang pergi ke pasar tanpa membawa catatan cenderung akan melupakan beberapa hal yang ia butuhkan. Sekali lagi satu rencana akan sangat dibutuhkan agar satu hal dapat diraih dengan hasil yang lebih baik juga.

Desain kantor akan menjadi sangat sulit tanpa adanya perencanaan. Terutama karena sebuah kantor akan menjadi satu rumah bagi berbagai pegawai yang tentunya akan bekerja setiap hari di dalam kantor. Sebuah kantor dari satu perusahaan tertetnu bahkan menginginkan sebuah desain yang berbeda dari yang lainnya dan telah cukup banyak contoh dari hal ini. Di beberapa tempat di dunia, telah dibangun bangunan kantor yang unik seperti halnya satu kantor yang dijuluki parasite office karena menempel pada dua bangunan yang lain dan terlihat seperti jembatan di antara dua kantor.

Beberapa kantor ingin membawa satu suasana baru dengan dibangun pada satu tempat yang mirip hutan seperti halnya beberapa vila yang sengaja dibangun dekat dengan hutan. Namun desain rumah dengan desain pada bangunan kantor tentu akan berbeda. Sebuah rumah akan dibangun sebagai tempat peristirahatan namun satu bangunan kantor yang dibangun dekat dengan hutan dibangun sebagai salah satu cara untuk memberikan ketenangan saat bekerja dan juga satu suasana yang baru dan menyegarkan untuk menjaga produktifitas dari setiap karyawan kantor.

Desain kantor yang ada saat ini memang beragam dan tentu akan berbeda dari desain rumah. Terkadang satu desain yang dimiliki oleh satu kantor terlahir dari satu solusi yang tidak biasa. Misalnya sebuah bangunan kantor yang bagian tengahnya dibuka dan menjadi bagian dari jalan tol. Hal ini sngat tidak biasa dan menjado satu pemandangan unik meskipun mungkin para karyawan akan terbias dan merasa tidak heran lagi. Sebuah kantor di Jepang juga memberikan satu cara unik untuk para karyawannya menyegarkan pikiran dengan menydiakan sawah di dalam gedung kantor.

Sebuah taman di bagian atap terbuka kantor juga tentunya akan menjadi salah satu hal yang dapat membantu para pegawai untuk dapat menyegarkan pikiran mereka. Setiap karyawan tentu akan memiliki titik jenuh di dalam melakukan pekerjaan mereka dan mereka akan sangat membutuhkan satu cara agar mereka dapat menyegarkan pikiran dan tetap produktif. Tentu hal ini menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan di dalam satu perencanaan.
____________________________________________
Butuh jasa kontraktor, design & build, desain rumah sakit, desain kantor, atau desain rumah? kunjungi http://www.samitra.co.id/

No comments:

Post a Comment